Resep Semur spesial ati ayam, telur dan tahu - hanni

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Semur spesial ati ayam, telur dan tahu - hanni
  • Resep Semur spesial ati ayam, telur dan tahu oleh hanni

    Berikut ini adalah cara memasak Semur spesial ati ayam, telur dan tahu. Resep Semur spesial ati ayam, telur dan tahu yang ditulis hanni bisa menjadi .



    resep masakan Semur spesial ati ayam, telur dan tahu


    Resep Semur spesial ati ayam, telur dan tahu


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 5 pasang ati ampela ayam
    2. 3 butir telur ayam
    3. 5 tahu putih
    4. 3 lembar daun salam
    5. 1 batang sereh
    6. bawang merah
    7. bawang putih
    8. kemiri
    9. lengkuas
    10. jahe
    11. garam
    12. gula merah / aren
    13. bumbu penyedap (rasa ayam)
    14. lada putih
    15. kecap manis
    16. air (secukupnya)

    Langkah

    1. Uleg halus bawang merah, bawang putih, kemiri, lengkuas, jahe, garam dan bumbu penyedap

    2. Ati ampela (bersihkan di air mengalir smp jernih, berikan sedikit garam dan perasan jeruk nipis, diamkan 30 menit, cuci bersih lagi dan rebus hingga matang)

    3. Tahu putih (bersihkan, rendam dgn air garam diamkan 15 menit, cuci lagi, potong segitiga dan goreng hingga cokelat ke emasan) telur rebus (rebus telur selama 20 menit, angkat dan kupas)

    4. Panaskan minyak dan tumis bumbu yg sudah dihaluskan, apabila sudah matang dan tercium harum, campurkan ati ampela ayam, telur dan tahu, aduk hingga rata. tuangkan air, kecap manis, lada putih secukupnya, aduk rata lagi. geprek batang sereh dan masukan beserta daun salam. aduk hingga rata dan diamkan hingga mendidih dan menyerap. apabila sudah mendidih berikan gula merah sedikit lalu aduk rata. angkat dan sajikan.




    Itulah Resep Semur spesial ati ayam, telur dan tahu, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Semur spesial ati ayam, telur dan tahu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Semur spesial ati ayam, telur dan tahu - hanni diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Semur spesial ati ayam, telur dan tahu - hanni dengan alamat Url: https://sgtcintamarshmallow.blogspot.com/2019/12/resep-semur-spesial-ati-ayam-telur-dan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.