Resep Donat Maizena Karya Rini Julia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat Maizena Karya Rini Julia
  • Resep Donat Maizena oleh Rini Julia

    Dibawah ini adalah cara memasak Donat Maizena. Resep Donat Maizena yang dishare oleh Rini Julia bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Donat Maizena


    Resep Donat Maizena


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr terigu protein tinggi
    2. 1 btr telur kocok lepas
    3. 6 gr fernipan
    4. 75-100 ml susu hangat
    5. 2 1/2 sdm gula pasir
    6. 2 1/2 sdm maizena
    7. 40 gr mentega / margarine

    Langkah

    1. Buat biang, tuang susu hangat yg telah kita siapkan sedikit saja kurang lbh 25 ml lalu campurkan pada fernipan dan sedikit gula pasir aduk rata biarkan 5-10 menit sampai timbul gelembung2 nya.

    2. Campurkan semua bahan kering kecuali mentega buat lubang ditengah tuang kocokan telur aduk rata.

    3. Tuang susu sedikit demi sedikit sambil terus di aduk lalu masukan menteganya, uleni sampai benar2 kalis dan adonan terasa ringan.

    4. Setelah adonan kalis bulatkan adonan taruh di wadah beri sedikit minyak agar adonan tidak lengket, lalu tutup dengan plastic wrap atau dgn serbet yg bersih letakan di tempat yg hangat selama 30 menit.

    5. Setelah 30 menit adonan akan mengembang 2x lipat, setelah itu kempiskan adonan, uleni lagi sebentar saja lalu cetak, setelah di cetak diamkab lagi sekitar 20 menit dan kemudian goreng dengan api kecil hingga berwarna kekuningan angkat, biarkan dingin.

    6. Setelah donat dingin bisa langsung di beri topping sesuai selera.




    Demikianlah tadi Resep Donat Maizena, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Donat Maizena diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat Maizena Karya Rini Julia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Donat Maizena Karya Rini Julia dengan alamat Url: https://sgtcintamarshmallow.blogspot.com/2019/08/resep-donat-maizena-karya-rini-julia.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.