Resep Tumis ayam suwir dan udang with sambal tauco ala saya Karya Dapur mba Mer a.ka merna kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tumis ayam suwir dan udang with sambal tauco ala saya Karya Dapur mba Mer a.ka merna kitchen
  • Resep Tumis ayam suwir dan udang with sambal tauco ala saya oleh Dapur mba Mer a.ka merna kitchen

    Inilah resep cara membuat Tumis ayam suwir dan udang with sambal tauco ala saya. Resep Tumis ayam suwir dan udang with sambal tauco ala saya yang ditulis Dapur mba Mer a.ka merna kitchen dapat disajikan .



    gambar untuk cara membuat Tumis ayam suwir dan udang with sambal tauco ala saya


    Resep Tumis ayam suwir dan udang with sambal tauco ala saya


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 200 gram udang buang kepalanya saja lalu cuci pake air mengalir hingga bersih
    2. 200 gram dada ayam
    3. 2 buah kentang ukuran besar potong dadu
    4. bumbu halus
    5. 5 siung bawang merah
    6. 5 siung bawang putih
    7. 2 buah cabe merah buang biji nya
    8. 5 buah cabe rawit ato sesuai selera
    9. 2 buah kemiri
    10. 2 sdm tauco
    11. secukupnya garam, merica dan gula
    12. secukupnya kecap manis, saos tiram dan kecap asin
    13. minyak untuk menggoreng dan menumis
    14. 1 batang sereh memarkan dan daun salam

    Langkah

    1. Bersihkan ayam lalu goreng setengah matang angkat lalu suwir2 sisihkan

    2. Udang buang kepalanya cuci hingga bersih lalu goreng setengah matang sisihkan

    3. Kentang potong dadu lalu goreng ini penamapakan bahannya

    4. Blender bumbu halus

    5. Tumis bumbu halus tambahkan 2 sdm tauco aduk2 lalu masukan sereh dan daun salam tambahkan sedikit air saja masukan kecap manis, saos tiram dan kecap asin aduk rata masukan ayam suwir, udang dan kentang yg sudah di goreng aduk rata tambahkan garam, gula dan merica bubuk koreksi rasa ya..masak hingga matang dan kuahnya menyusut klu sy sampe agak kering dikit soalnya suka

    6. Ini bumbu tauco yg sy gunakan

    7. Angkat sajikan dengan nasi panas




    Itulah Resep Tumis ayam suwir dan udang with sambal tauco ala saya, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Tumis ayam suwir dan udang with sambal tauco ala saya diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tumis ayam suwir dan udang with sambal tauco ala saya Karya Dapur mba Mer a.ka merna kitchen diatas pada kategori resep berikut ini
               

    Anda sedang membaca Resep Tumis ayam suwir dan udang with sambal tauco ala saya Karya Dapur mba Mer a.ka merna kitchen dengan alamat Url: https://sgtcintamarshmallow.blogspot.com/2019/06/resep-tumis-ayam-suwir-dan-udang-with.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.