Resep Kue Cucur Pandan #pr_kuetradisionalberserat Dari Indry Hapsari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Cucur Pandan #pr_kuetradisionalberserat Dari Indry Hapsari
  • Resep Kue Cucur Pandan #pr_kuetradisionalberserat oleh Indry Hapsari

    Dibawah ini adalah cara membuat Kue Cucur Pandan #pr_kuetradisionalberserat. Resep Kue Cucur Pandan #pr_kuetradisionalberserat yang dishare oleh Indry Hapsari bisa jadi .



    gambar untuk resep Kue Cucur Pandan #pr_kuetradisionalberserat


    Resep Kue Cucur Pandan #pr_kuetradisionalberserat


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 150 gr tepung beras (saya 130 gr)
    2. 50 gr tepung terigu (saya 70 gr protein sedang)
    3. 1/2 sdt vanili powder
    4. 1/2 sdt garam halus
    5. 150 gr gula pasir (saya 120 gr)
    6. 300 ml air kelapa (bisa pakai air biasa)
    7. 1 lembar daun pandan
    8. 3 tetes pewarna hijau (sy gak punya, ganti 1/2 sdt pasta pandan)
    9. Secukupnya minyak sayur untuk menggoreng

    Langkah

    1. Campur rata tepung beras, tepung terigu dan garam, dan vanili powder, sisihkan. Rebus air kelapa, gula pasir dan daun pandan sampai mendidih. Angkat, biarkan hangat suam kuku.

    2. Setelah hangat suam kuku tuang sedikit-sedikit kedalam campuran tepung tadi, aduk rata menggunakan whisk sampai menjadi adonan yang licin. Lalu mixer dengan kecepatan sedang selama 5 menit. Matikan mixer. Lalu diamkan selama 2 jam. Setelah 2 jam didiamkan beri pasta pandan, aduk rata.

    3. Panaskan minyak secukupnya (jangan banyak2 dan jangan terlalu sedikit juga), lalu kecilkan api. (Api wajib kecil, karena pas sy coba pake api sedang cucurnya malah ga keluar seratnya). Tuang adonan cucur sebanyak 1 sendok sayur kedalam wajan. Boleh disiram-siram minyak bagian atasnya. Setelah bagian bawahnya terlihat kecoklatan boleh dibalik dan goreng sebentar saja. Angkat, tiriskan.

    4. Siap disajikan. Alhamdulillah seratnya nyata ??????.

    5. Not bad lah ya untuk perdana bebikin ????.




    Demikianlah tadi Resep Kue Cucur Pandan #pr_kuetradisionalberserat, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue Cucur Pandan #pr_kuetradisionalberserat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Cucur Pandan #pr_kuetradisionalberserat Dari Indry Hapsari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Cucur Pandan #pr_kuetradisionalberserat Dari Indry Hapsari dengan alamat Url: https://sgtcintamarshmallow.blogspot.com/2019/02/resep-kue-cucur-pandan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.