Resep Batagor Enak dan Gurih Walau Tanpa Ikan Dari Dian Handayani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Batagor Enak dan Gurih Walau Tanpa Ikan Dari Dian Handayani
  • Resep Batagor Enak dan Gurih Walau Tanpa Ikan oleh Dian Handayani

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Batagor Enak dan Gurih Walau Tanpa Ikan. Resep Batagor Enak dan Gurih Walau Tanpa Ikan yang ditulis Dian Handayani bisa menjadi 2 porsi.



    gambar untuk resep makanan Batagor Enak dan Gurih Walau Tanpa Ikan


    Resep Batagor Enak dan Gurih Walau Tanpa Ikan


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 100gram tepung sagu
    2. 100gram tepung terigu
    3. 5buah tahu putih direbus dg garam
    4. secukupnya daun bawang iris tipis
    5. Bumbu dihaluskan
    6. 2siung bawang putih
    7. secukupnya garam
    8. 1sdt ebi
    9. secukupnya merica butiran
    10. Bumbu kacang
    11. 100gram kacang tanah
    12. 3buah bawang merah
    13. 2siung bawang putih
    14. 3buah cabe merah keriting
    15. secukupnya terasi
    16. 100ml air
    17. secukupnya gula jawa

    Langkah

    1. Masukan tepung sagu, tepung terigu, daun bawang dan bumbu halus dan air. Uleni hingga kalis tapi jangan terlalu kuat agar adonan tidak alot.

    2. Potong tahu menjadi 2 bagian ambil sedikit bagian tengahnya hingga berlubang. Letakan sedikit adonan ke tahu lakukan hingga tahu habis.

    3. Ambil sisa adonan lalu bentuk lonjong lakukan hingga adonan habis. Goreng tahu dan adonan yg sudah dibentuk dengan minyak banyak agar terendam. Goreng hingga matang dan kering.

    4. Bumbu kacang : goreng kacang tanah, bawang merah, bawang putih, cabe, terasi sampai kacang matang kecoklatan. Haluskan semua bahan tersebut dengan blender jangan terlalu halus.

    5. Panaskan panci masukan bumbu kacang beri sedikit air lalu masak hingga mengental dan meletup-letup, bumbui dengan garam dan gula jawa koreksi rasa sesuai selera. Sajikan batagor dengan bumbu kacang.




    Itulah Resep Batagor Enak dan Gurih Walau Tanpa Ikan, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Batagor Enak dan Gurih Walau Tanpa Ikan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Batagor Enak dan Gurih Walau Tanpa Ikan Dari Dian Handayani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Batagor Enak dan Gurih Walau Tanpa Ikan Dari Dian Handayani dengan alamat Url: https://sgtcintamarshmallow.blogspot.com/2019/02/resep-batagor-enak-dan-gurih-walau.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.