Resep Cheesecake Creamy New York Style - Erika Kusumawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cheesecake Creamy New York Style - Erika Kusumawati
  • Resep Cheesecake Creamy New York Style oleh Erika Kusumawati

    Berikut ini adalah cara membuat Cheesecake Creamy New York Style. Resep Cheesecake Creamy New York Style yang dibuat oleh Erika Kusumawati bisa disajikan .



    resep makanan Cheesecake Creamy New York Style


    Resep Cheesecake Creamy New York Style


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 20 buah oreo coklat/ graham crackers
    2. 4 sdm unsalted butter (sy pakai anchor,cairkan)
    3. 1 bgks sour cream (sy pakai tatua)
    4. 1 1/2 bgks cream cheese (sy pakai milkana)
    5. 4 butir telur
    6. 1 cup gula putih halus
    7. 1 buah lemon (ambil zest nya)
    8. 1 sdt vanilla ekstrak
    9. 1 lembar parchment papper/kertas roti

    Langkah

    1. Siapkan bahan2 yang diperlukan. Semuanya baiknya sesuai suhu ruangan ya. Pre heat oven 180 C.

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Remukan oreo+isinya sampai halus, campurkan dengan butter. Boleh ditambahkan gulas halus, sya tambahin kurleb 2 sdm.

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Siapkan loyang (sya pakai loyang biasa bkn yg bongkar pasang). Olesi butter dan lapisi alasnya dgn parchment papper

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Ratakan campuran oreo tadi di loyang, tekan2. Lalu panggang 15 menit oven 180 C. Kalo pas mateng ada lebihan minyak, ambil tissue n resap minyak yg berlebih sambil ditekan2. Diamkan hingga agak dingin.

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. Dalam wadah kaca. Mixer dgn kecepatan rendah, cream cheese lalu tambahkan sour cream, gula halus, vanilla, lemon zest dan telur satu per satu. Mixer sampai tercampur rata. Sebentar saja, kalo kelamaan nanti jadi soufle ??

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    6. Masukan adonan cheese ke dalam loyang oreo. Panggang dgn menggunakan teknik waterbath (taruh loyang di atas wadah lebar lainnya dan beri air sekitar 1,5 cm). Suhu oven 180C selama 20 menit, lalu turunkan menjadi 150C panggang selama 60 menit atau sampai bagian tengahnya saat loyang digoyang jadi juble2 kyk agar2 ya..bukan encer..

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    7. Setelah matang, diamkan hingga dingin di suhu ruangan. Biarkan cake matang sepenuhnya. Lalu keluarkan dari loyang. Ps: bila kesulitan mengeluarkan, didihkan air, lalu taruh loyang berisi cake ditengahnya, diamkan sebentar sambil diputar/goyang sedikit. Angkat dan coba keluarkan, kalo blum berhasil ulangi lagi dgn sabar. Atau klo punya hairdryer bisa di blow di samping loyangnya. Tujuannya biar cake mengeluarkan lemak cair hingga mudah dikeluarkan. Selamat mencoba ??.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    8. Ini cake saya ada little accident..hehehe..karna buru2 mau dibawa ke acara makan2 sama temen2..alhasil pas belom dinggin betul udah saya tumplek, nempel deh atasnya di wadah..????..tapi rasanya enyaaaak kok..hihii..creamy n cheese banget ??????.. Toppingnya bisa dikasi taburan gula halus simpel kyk sya ato sesuai selera yaa.. Nanti kalo saya bikin lagi, trus hasilnya bagus ntar sya ganti n upload fotonya..??????

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    9. Oh iya, karna ini creamy bgt jadi simpan di kulkas ya sebelum disajikan..nanti cakenya meleleh duluan klo dibiarkan d luaran..??

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Demikianlah tadi Resep Cheesecake Creamy New York Style, Semoga saja anda menyukainya.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Cheesecake Creamy New York Style diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cheesecake Creamy New York Style - Erika Kusumawati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cheesecake Creamy New York Style - Erika Kusumawati dengan alamat Url: https://sgtcintamarshmallow.blogspot.com/2018/12/resep-cheesecake-creamy-new-york-style.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.