Resep Adonan Dasar Kulit Risol - Wie Utamy

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Adonan Dasar Kulit Risol - Wie Utamy
  • Resep Adonan Dasar Kulit Risol oleh Wie Utamy

    Berikut ini adalah cara membuat Adonan Dasar Kulit Risol. Resep Adonan Dasar Kulit Risol yang dishare oleh Wie Utamy bisa disajikan .



    gambar untuk resep makanan Adonan Dasar Kulit Risol


    Resep Adonan Dasar Kulit Risol


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 200 gr terigu serbaguna
    2. 2 butir telor
    3. 4 sdm minyak goreng
    4. 6-8 gelas belimbing air
    5. 1 sdt lada bubuk
    6. 1 sdt royco
    7. 3 sdm skm, cairkan dengan 1 gelas air
    8. 1/4 sdt garam

    Langkah

    1. Jika ingin cepat tercampur rata, mixer semua bahan jadi satu, kurang lebih cuma 5 menit saja sudah rata tercampur,,,

    2. Jika ingin manual, maka campurkan dulu terigu, garam, lada, royco (bahan kering) aduk rata, buat lubang di tengahnya, baru masukan bahan2 basahnya, aduk perlahan dari tengah ke pinggir sampai tercampur rata, kalau mau lebih halus, boleh disaring adonanya

    3. Oles teflon bundar dengan tissu yg dibasahi minyak, tuang 1 sendok sayur adonan, putar2 agar rata, gunakan api sedang, biarkan pinggirannya sampai sedikit mengeletek, lalu angkat dan balikkan (kalau sudah matang dan menggunakan tata cara yg benar, seharusnya ketika sudah matang, adonan tidak lagi lengket di teflon, jdi secara otomatis ketika di balikkan dia akan terlepas sendiri)

    4. NB. kenapa harus dioles dg tissu yg dibasahi dg sedikit minyak? karena jika minyak dioles menggunakan kuas, maka hasilnya di teflon akan terlalu banyak minyak yg tertinggal, sehingga membuat adonan lari-lari tatkala di tuang ke teflonnya,, ^^

    5. Tambahan lagi, adonan kulit ini bisa untuk risol atau kulit sosis solo, bisa juga untuk dadar gulung tinggal dibuat manis (tidak menggunakan royco dan lada, serta menambahkan porsi skm nya)

    6. Sedikit ilmu yg bisa saya bagikan, semoga bermanfaat,, ^^ and have a nice cooking,, ^^

    7. Sedikit aplikasi di risol isi sayuran,,,




    Itulah Resep Adonan Dasar Kulit Risol, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Adonan Dasar Kulit Risol diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Adonan Dasar Kulit Risol - Wie Utamy diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Adonan Dasar Kulit Risol - Wie Utamy dengan alamat Url: https://sgtcintamarshmallow.blogspot.com/2018/03/resep-adonan-dasar-kulit-risol-wie-utamy.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.