Resep Kulit Pastry Karya Sailirrahma Mudzakir

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kulit Pastry Karya Sailirrahma Mudzakir
  • Resep Kulit Pastry oleh Sailirrahma Mudzakir

    Dibawah ini adalah resep masakan Kulit Pastry. Resep Kulit Pastry yang dishare oleh Sailirrahma Mudzakir bisa jadi .



    gambar untuk resep Kulit Pastry


    Resep Kulit Pastry


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 g Terigu protein tinggi (cakra)
    2. 1 sdt garam
    3. 1 sdm gula pasir
    4. 50 g margarin
    5. 250 ml air es
    6. 250 g korsvet

    Langkah

    1. Campur terigu, garam, gula

    2. Tambahkan margarin, aduk rata

    3. Tambahkan air es sedikit demi sedikit sampai cukup basah, uleni hingga kalis (tadi ada sisa air sekitar 10ml tidak terpakai)

    4. Bulatkan adonan, diamkan selama 20 menit dalam kulkas (bukan freezer), dalam wadah tertutup plastik.

    5. Korsvet dalam plastik dibentuk persegi panjang dg tinggi 1cm dg bantuan rolling pin (kalau terlalu lembek setelah dibentuk masukkan kulkas dulu)

    6. Adonan tipiskan sampai lebarnya bisa untuk membungkus korsvet dengan bentuk amplop, letakkan korsvet di tengah lalu lipat adonan pada sisi kanan dan kiri korsvet, lanjutkan melipat adonan atas dan bawah sampai bebentuk seperti amplop.

    7. Balik, digilas lagi bentuk persegi panjang. hati2 jangan sampai pecah. lalu lipat 1 sisi ke arah tengah dan sisi lainnya juga ke arah tengah.

    8. Lipat lagi tengahnya sampai kedua sisi yg sudah dilipat tadi tertumpuk.

    9. Gilas lagi membentuk persegi panjang. ulangi step 7 dan 8 sebanyak 3 kali (sehingga total melipat2 adonan pada step 7 dan 8 jadi 4 kali)

    10. Gilas adonan sampai menyatu. jika adonan akan dipaki langsung bisa didiamkan dulu selama 15 menit. jika tidak akan digunakan langsung bungkus plastik simpan dalam freezer.




    Itulah Resep Kulit Pastry, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kulit Pastry diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kulit Pastry Karya Sailirrahma Mudzakir diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Kulit Pastry Karya Sailirrahma Mudzakir dengan alamat Url: https://sgtcintamarshmallow.blogspot.com/2018/01/resep-kulit-pastry-karya-sailirrahma.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.