Resep Kue Lapis Tepung Beras Takaran Gelas - Bunda Melvy Sofia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Lapis Tepung Beras Takaran Gelas - Bunda Melvy Sofia
  • Resep Kue Lapis Tepung Beras Takaran Gelas oleh Bunda Melvy Sofia

    Inilah cara membuat Kue Lapis Tepung Beras Takaran Gelas. Resep Kue Lapis Tepung Beras Takaran Gelas yang dishare oleh Bunda Melvy Sofia cukup untuk .



    resep makanan Kue Lapis Tepung Beras Takaran Gelas


    Resep Kue Lapis Tepung Beras Takaran Gelas


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 gelas tepung beras
    2. 1/2 gelas tepung terigu
    3. 1 gelas santan kental
    4. 1 1/2 gelas air
    5. 1/2 gelas gula pasir
    6. Sejumput garam
    7. Secukupnya pewarna makanan

    Langkah

    1. Campur jadi satu semua bahan kecuali pewarna makanan,aduk rata lalu saring.

    2. Bagi adonan menjadi 2 bagian sama banyak,masing-masing bagian beri pewarna makanan sesuka hati,aduk rata.

    3. Panaskan kukusan dengan air secukupnya,lapisi tutupnya dengan serbet/kain bersih agar uap air tidak menetes ke adonan dan siapkan loyang atau wadah tahan panas,oles minyak goreng tipis-tipis.

    4. Tuang 1 sendok sayur atau lebih (sesuaikan besar kecilnya loyang) adonan warna merah ke dalam loyang,kukus selama 5 menit dengan api sedang sampai adonan set.

    5. Setelah adonan warna merah set,tuang 1 sendok sayur atau lebih adonan warna hijau,kukus kembali 5 menit sampai set.Lakukan selang-seling sampai semua kedua adonan habis dan terakhir kukus selama kurang lebih 20 menit atau sampai matang.

    6. Setelah matang,angkat loyangnya,biarkan dingin dulu lalu lepas kue lapis dari cetakan,potong sesuai selera dengan pisau tajam (oles pisau terlebih dulu dengan minyak goreng biar gak lengket) dan kue lapis siap untuk di sajikan.




    Itulah tadi Resep Kue Lapis Tepung Beras Takaran Gelas, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue Lapis Tepung Beras Takaran Gelas diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Lapis Tepung Beras Takaran Gelas - Bunda Melvy Sofia diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Lapis Tepung Beras Takaran Gelas - Bunda Melvy Sofia dengan alamat Url: https://sgtcintamarshmallow.blogspot.com/2017/04/resep-kue-lapis-tepung-beras-takaran.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.