Resep Roti sobek eggless lembut Dari Ika Hidayatul 'Aini

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti sobek eggless lembut Dari Ika Hidayatul 'Aini
  • Resep Roti sobek eggless lembut oleh Ika Hidayatul 'Aini

    Berikut ini adalah resep masakan Roti sobek eggless lembut. Resep Roti sobek eggless lembut yang ditulis Ika Hidayatul 'Aini cukup untuk .



    gambar untuk resep makanan Roti sobek eggless lembut


    Resep Roti sobek eggless lembut


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung terigu serbaguna
    2. 2 sdm susu bubuk
    3. 80 gr gula pasir
    4. 2 sdt ragi instan (me:saf instan)
    5. 100 ml susu cair dingin
    6. 70 gr mentega/margarin (me:margarin)
    7. Isian & topping:
    8. Meises seres coklat, selai nanas, dengan topping keju parut
    9. Isian dan toppingnya sesuaikan selera sama stok yang ada yaa

    Langkah

    1. Panaskan oven tangkring, dengan api sedang cenderung besar. Lalu siapkan dan timbang bahan, kemudian taruh diwadah, tepung terigu, maizena, dan susu bubuk. Lalu masukkan gula pasir dan ragi. Aduk rata.

    2. Setelahnya, tuang susu cair dingin perlahan² sambil diuleni, atau bisa juga diuleni menggunakan mixer spiral. Susu nya ga dituang semua gapapa ya, sesuaikan aja jgn terlalu banyak nnti adonan jd lembek banget, asal suda lembab gapapa. Uleni sampai setengah kalis, kemudian tambahkan mentega/margarin, uleni lagi hingga kalis elastis, tandanya apabila adonan direnggangkan akan terbentuk membran atau selaput gitu dan ga robek.

    3. Lalu diamkan dalam wadah yg dioles tipis mentega dan ditutup kain lembab, diamkan selama 1 jam atau tergantung cuaca. Biasanya kalo cuaca lagi panas, proofingnya lebih cepet.

    4. Selanjutnya, kempeskan adonan, timbang² sesuai selera, saya timbang² masing²nya 30 gram, kemarin lupa jd berapa rotinya. Lalu gilas adonan, isi dengan isian, saya isi dengan meises, lalu digulung/dilipat kembali, ulangi terus hingga selesai. Kemudian tata adonan dalam loyang yg telah dioles tipis mentega. Diamkan lagi selama 15 menit, atau mengembang.

    5. Jika suda mengembang, oles bagian atas adonan dengan susu cair sisa tadi dengan ditambah 1 sdm susu bubuk, kemudian taburi keju parut sebagai topping nya atau sesuai selera ya.

    6. Lalu masukkan kedalam oven, dan oven selama 35 menit atau sesuaikan oven masing². Panggang dengan suhu kira² sekitar 180 derajat celsius yaa.

    7. Kemudian jika suda matang, dan bagian atas roti suda sedikit kecokelatan, angkat, lalu oles mentega bagian atasnya agar mengkilap dan tidak kering.

    8. Dinginkan roti, kemudian siap disantap maupun disimpan deh untuk persediaan cemilan. Tetap empuk hingga esok nya loh. Selamat mencoba yaa..

    9. Sampai keluar isiannya heehe




    Itulah Resep Roti sobek eggless lembut, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Roti sobek eggless lembut diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti sobek eggless lembut Dari Ika Hidayatul 'Aini diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti sobek eggless lembut Dari Ika Hidayatul 'Aini dengan alamat Url: https://sgtcintamarshmallow.blogspot.com/2015/12/resep-roti-sobek-eggless-lembut-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.