Resep Kerupuk Wortel Homemade Kiriman dari Skolastika Valentine

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kerupuk Wortel Homemade Kiriman dari Skolastika Valentine
  • Resep Kerupuk Wortel Homemade oleh Skolastika Valentine

    Berikut ini adalah cara membuat Kerupuk Wortel Homemade. Resep Kerupuk Wortel Homemade yang dishare oleh Skolastika Valentine bisa jadi .



    gambar untuk resep makanan Kerupuk Wortel Homemade


    Resep Kerupuk Wortel Homemade


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 100 gram wortel, blender dengan 100 ml air
    2. 50 gram tepung beras
    3. 200 gram tepung tapioka
    4. 125 ml air
    5. 1 sdm garam
    6. 2 siung bawang putih,haluskan

    Langkah

    1. Masukan jus wortel, bawang putih halus,garam,air dan tepung beras. Aduk hingga rata kemudian hidupkan kompor. Aduk terus hingga lengket dan mendidih. Matikan kompor dan biarkan dingin

    2. Selagi hangat, masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sambil diuleni. Tambahkan terus hingga adonan bisa dipulung. Bila tepung habis, tambahkan tepung lagi sedikit demi sedikit hingga dapat dibentuk (penambahan tepung di luar resep diperlukan bila memang blm bisa dibentuk) Pulung adonan seperti lontong dan sesuaikan panjangnya dengan panci (kalo aku bagi jadi 2)

    3. Didihkan air dan tambahkan sedikit minyak (airnya dikira kira saja, pokoknya hingga adonan bisa terendam seluruhnya) Setelah mendidih, masukkan adonan kerupuk kemudian biarkan hingga mengapung dan matang. Tiriskan dan biarkan dingin,kemudian masukkan dalam kulkas semalaman agar adonan kerupuk agak padat

    4. Potong kerupuk tipis tipis dengan menggunakan pisau tajam

    5. Tata di wadah kemudian jemur 2-3 hari hingga kering (lamanya tergantung panas matahari)

    6. Kerupuk kering,siap di goreng

    7. Panaskan minyak secukupnya, kemudian goreng hingga mengembang kemudian tiriskan.Setelah dingin simpan dalam wadah tertutup. Kerupuk homemade cocok dijadikan camilan. Enjoy!




    Demikianlah Resep Kerupuk Wortel Homemade, Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Kerupuk Wortel Homemade diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kerupuk Wortel Homemade Kiriman dari Skolastika Valentine diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kerupuk Wortel Homemade Kiriman dari Skolastika Valentine dengan alamat Url: https://sgtcintamarshmallow.blogspot.com/2015/10/resep-kerupuk-wortel-homemade-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.