Resep Bolu Kukus Mekar Gula Merah (+tips supaya mekar) - Nana Lukita Sari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Kukus Mekar Gula Merah (+tips supaya mekar) - Nana Lukita Sari
  • Resep Bolu Kukus Mekar Gula Merah (+tips supaya mekar) oleh Nana Lukita Sari

    Berikut ini adalah resep cara membuat Bolu Kukus Mekar Gula Merah (+tips supaya mekar). Resep Bolu Kukus Mekar Gula Merah (+tips supaya mekar) yang dishare oleh Nana Lukita Sari cukup untuk 15 cups.



    cara membuat Bolu Kukus Mekar Gula Merah (+tips supaya mekar)


    Resep Bolu Kukus Mekar Gula Merah (+tips supaya mekar)


    Porsi: 15 cups

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung terigu
    2. 200 gr gula merah yang sudah disisir
    3. 200 ml air
    4. 125 ml minyak goreng
    5. 1 butir telur
    6. 1 sdk teh baking soda
    7. 1 sdk teh baking powder
    8. Sejumput garam
    9. 15 buah kertas roti

    Langkah

    1. Masak gula merah dan air sampai mendidih. Angkat dan dinginkan sampai mencapai suhu ruang karena jika masih hangat nanti hasil bolunya bantat.

    2. Mixer dengan kecepatan rendah saja air gula dengan telur. Saya kocok selama kurang lebih 5 menit.

    3. Masukkan tepung terigu, baking soda, baking powder dan garam ke dalam baskom, saya masih aduk dengan mixer selama 2 menitan.

    4. Masukkan minyak goreng, aduk rata.

    5. Tuang pada cetakan yang sudah dialasi kertas roti.

    6. Kukus selama 15 menit dengan api sedang. Panaskan kukusan terlebih dahulu dan tutup panci dialasi serbet ya moms supaya airnya tidak menetes ke adonan dan itu bisa merusak permukaaan kue nantinya.

    7. Ini hasilnya...mekar menul-menul dan lembut moms, hehehe.

    8. Angkat dan tunggu sampai dingin.

    9. Catatan: Bolu ini manisnya pas untuk mereka yang kurang suka manis. Bagi yang suka manis (terutama anak2) bisa tambahkan gula pasir 50 gram????.

    10. Ini saya buat versi loyang ya moms, karena malas siapin cups yang bolong2, hehe. Saya pakai loyang ukuran 25x15 jadinya sekitar 22 potong. Oya saya modifikasi sedikit, 200 ml air itu terdiri dr 60ml santan cair dan 140 ml air. Telur saya tambahkan lagi sehingga total telur 2. Hasilnya mekar, wangi, ludessss ga sampai sehari????????.

    11. Nih moms...lembuuuuut????.




    Demikianlah tadi Resep Bolu Kukus Mekar Gula Merah (+tips supaya mekar), Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bolu Kukus Mekar Gula Merah (+tips supaya mekar) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Kukus Mekar Gula Merah (+tips supaya mekar) - Nana Lukita Sari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Kukus Mekar Gula Merah (+tips supaya mekar) - Nana Lukita Sari dengan alamat Url: https://sgtcintamarshmallow.blogspot.com/2015/02/resep-bolu-kukus-mekar-gula-merah-tips.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.